Membumikan Buku

Facebook
Email
WhatsApp

Siapa nih yang rajin beli dan baca buku, pasti banyak dong yaa. Setelah kalian beli dan baca buku biasanya buku-bukunya kalian simpen dimana? Di rak buku? Di meja? Hmm sayang banget tau! Selain nanti jadi numpuk, buku-buku kalian cuma jadi pajangan doang. Pernah enggak terbesit di benak kalian “Masa sih buku yang sudah dibeli dibaca hanya berakhir di kita dan jadi pajangan?” 

kalau pernah Kalau iya, kalian bisa banget nih ikutin caranya kak @indah.nurbaeti, seperti yang disampaikan dalam webinar “Developing a Love of Literacy and Independent Reading” yang diselenggarakan oleh IQR For Humanity beberapa waktu lalu, Kak @indah.nurbaeti cerita kepada peserta webinar tentang campaign “Membumikan Buku”

Apasih “Membumikan Buku” itu? Jadi itu adalah salah satu cara untuk membuat buku yang kita punya jadi lebih bermanfaat, bukan hanya untuk kita, tetapi untuk orang banyak. Kita bisa banget memanfaatkan media sosial untuk melakukan campaign tersebut, lho! Caranya adalah dengan membuat review maupun rekomendasi dari buku-buku yang kita punya lalu mengunggahnya  ke media sosial seperti Youtube, Instagram, Website, Blog, dll. 

Kalau menurut kalian cara tersebut masih kurang, kalian bisa banget ikutan program IQR yaitu “Rumah Baca”, selain berdonasi dengan uang tunai, kalian bisa kirim buku-buku kalian ke alamat IQR dan nantinya tim IQR akan menyalurkan buku-buku kalian ke Rumah Baca IQR yang sudah tersebar dibeberapa daerah di Indonesia. Jadi buku-buku kalian akan jauh lebih bermanfaat bagi orang banyak. Untuk info lanjut bisa kalian cek website IQR Foundation ya! Kami tunggu kontribusi kalian untuk meningkatkan edukasi dan literasi di negeri kita.